18 Juli 2023

, , , ,

Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16”, Gen 6) Si Ramping Dengan Sejuta Performa Mendukung Aktivitas Tanpa Batas

 


Salah satu teknologi yang menjadi kebutuhan primer saat ini adalah komputer. Menurut jurnal Statistik Telekomunikasi Indonesia tahun 2020 dalam lima tahun terakhir penggunaan teknologi TIK berkembang sangat pesat. Salah satunya  kepemilikan komputer dalam rumah tangga mengalami peningkatan sebesar 18,83%. Hal ini menunjukan, hampir semua lini  sudah menggunakan komputer.

Data ini diperkuat ketika Cikgu  bertanya kepada siswa apakah mereka memiliki laptop di rumah jawabannya hampir sebagian dari mereka memiliki laptop akan tetapi  diwakilkan oleh ayah, ibu maupun kakak mereka. Dari sini kita mengetahui,  sebagian  keluarga ada perwakilan yang memiliki laptop.

Berprofesi sebagai guru, laptop merupakan teknologi primer bagi Cikgu, ditambah lagi Cikgu mendapat tugas tambahan  sebagai Operator Sekolah, admin web  dan memiliki hobi membuat konten di blogyoutube dan menulis buku membuat Cikgu tidak bisa lepas dengan alat multitasking ini.

Chanel youtube Cikgu Rita


Akan tetapi permasalahannya, laptop yang Cikgu gunakan performanya sudah jauh berkurang membuat pekerjaan menjadi terhambat. Pada era serba cepat, memiliki laptop yang andal dan efisien sangat penting  bagi Cikgu yang sering bekerja secara multitasking dan mobile. Sehingga  Cikgu memerlukan laptop yang memiliki kualitas Bintang Lima dengan harga yang terjangkau. Setelah searching Cikgu tertarik dengan Lenovo Ideapad, salah satu merek terkenal di industri teknologi  yaitu Lenovo Indonesia yang menawarkan berbagai macam keunggulan sesuai kebutuhan penggunanya. Selain itu sekolah kami juga memilih Lenovo yang digunakan sebagai komputer praktik siswa.

 

Kegiatan Praktikum (Dokpri)

Salah satu produk Inovasi Lenovo yang menarik perhatian  Cikgu yaitu Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16", Gen 6) Laptop ini sangat mendukung  keperluan Cikgu sebagai guru. Terlebih sekolah telah memilih Kurikulum Merdeka yang menuntut guru agar lebih aktif, inovatif dalam mengajar, melaksanakan pembelajaran yang berpusat pada siswa sehingga menjadikan aktivitas  Cikgu semakin  Unleash Limitless Possibilities.  Berikut ini tujuh  alasan Cikgu memilih Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16", Gen 6):



1. Desain Menawan Dengan Tampilan Elegan




Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16", Gen 6) menawarkan desain ramping dan modern yang stylish dan fungsional. Dengan profilnya yang ramping dan konstruksi yang ringan, Lenovo IdeaPad sangat portabel, sehingga nyaman untuk dibawa kemanapun. Laptop ini memiliki layar berkualitas tinggi sehingga 16:10 2,5K QHD 350-nit  yang cukup terang dan lebih hidup dengan dimensi 16,9-18,4mm x 251 x 356mm / 0,67-0,72" x 9,8" x 14,0" dan bobot Mulai dari 2 kg / 4,4lbs dengan dua warna pilihan  Cloud Grey dan Storm Grey.

Jika Cikgu memiliki Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16", Gen 6) tentu saja dapat membantu Cikgu melakukan aktivitas mengajar menampilkan materi  presentasi dan dapat berbagi video praktik baik dalam chanel youtube dan  platform Merdeka Belajar.

 

2. Kerja Lancar Tanpa Lag Dengan Prosesor Generasi ke-11


Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16", Gen 6) didukung oleh prosesor Intel Generasi ke-11®Core; i7-11370H dengan Sistem Operasi Windows 10 Pro menjadikan performa pemrosesan menjadi luar biasa. Jika menggunakan Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16", Gen 6) Cikgu bisa mengerjakan tugas dengan mudah, tanpa lag terutama ketika mendesain gambar dengan photoshop dan coreldraw  atau pun editing video. Pengalaman Cikgu ketika melakukan render video dengan laptop biasa  bisa berjam-jam, hal ini akan mempengaruhi  mood dalam bekerja bahkan endingnya pekerjaan tidak dapat selesai secara on time

 

3. Penyimpanan Luas dengan Memori DDR Super Kencang


Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16", Gen 6) menawarkan ruang penyimpanan yang cukup besar hingga  1TB M.2 PCIe SSD  dengan memori 16 GB sehingga Cikgu dapat menyimpan semua file penting seperti : dokumen, foto, video dan aneka ragam film dan buku elektronik, video pembelajaran serta berbagai materi  dapat Cikgu simpan dalam satu  hardisk. Dengan solid-state drive (SSD) kita dapat melakukan penyimpanan dengan maksimal.  Selain itu, laptop ini menyediakan opsi memori yang dapat diperluas, sehingga dapat meng-upgrade RAM untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan multitasking.

 

4. Memiliki Fitur Ramah Pengguna 

Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16", Gen 6) telah memasukkan fitur ramah pengguna ke dalam IdeaPad untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Perangkat ini dilengkapi dengan keyboard yang nyaman dan ergonomis. Login instan tanpa sentuhan. Touchpad yang presisi menyediakan navigasi yang mulus, kamera 1M IR dan baterai hingga 13 jam dengan pengisian yang sangat cepat akan memudahkan Cikgu menampilkan video pembelajaran seharian tanpa khawatir baterai drop dan Memiliki TÜV Rheinland Low Blue Light Certified yang dapat melindungi mata  agar tidak mudah Lelah.

 

5. Memiliki Konektivitas  Lengkap 

Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16", Gen 6)  Memiliki berbagai port/ Slot Port bervariasi dengan konfigurasi.  USB-C (fungsi lengkap + Thunderbolt 4.0), USB-C (PD + USB 2.0), 2 x USB 3.1 Tipe A (Gen 1), HDMI 1.4b, SD card reader dan Audio jack  dan  konektivitas Hingga WiFi 6 2 x 2 ax/ac/a/b/g/n Bluetooth®5.1. 

 

6. Kualitas Audio dan Visual Imersif

Lenovo IdeaPad Slim 5iPro (16”, Gen 6) menawarkan pengalaman audio dan visual yang imersif dengan  grafis NVIDIA®GeForce RTX; GPU Laptop 3050/3050 Ti. Laptop dilengkapi dengan layar definisi tinggi yang menghadirkan warna-warna cerah dan detail tajam dan  Audio 2 x 2W speaker, Dolby Atmos®, Sensor Waktu Penerbangan (susunan far-field mic ganda) suara  tajam dan jernih. Dengan dukungan audio yang oke akan memudahkan Cikgu menampilkan presentasi  video pembelajaran, film motivasi yang dapat memberikan pengalaman  mengesankan kepada siswa.

 

7. Kualitas Beken, Harga Tidak Menguras Kantong

Salah satu fitur yang menarik dari seri Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16”, Gen 6) adalah keterjangkauannya. Lenovo berhasil mencapai keseimbangan antara kinerja dan harga, sehingga dapat diakses oleh berbagai pengguna. Kita sering mendengar ada harga ada kualitas, akan tetapi  Lenovo memberikan solusi bagi user untuk mendapatkan laptop berkualitas dengan harga terjangkau. 

 

Penutup

Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16", Gen 6) adalah seri laptop andal dan serbaguna yang menggabungkan kinerja, portabilitas, dan keterjangkauan. Siapapun yang  memerlukan laptop untuk bekerja, belajar, atau hiburan Lenovo IdeaPad ini menawarkan berbagai fitur dan pilihan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan desainnya yang ramping, kinerja yang kuat, penyimpanan yang luas dan fitur yang mudah digunakan. Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16”, Gen 6) menjadi  pilihan utama bagi siapa saja yang mencari laptop.  Semoga dalam waktu dekat Cikgu bisa segera mendapatkan produk Inovasi Lenovo IdeaPad Slim 5i Pro (16", Gen 6).

 

Referensi :

https://www.bps.go.id/publication/2021/10/11/e03aca1e6ae93396ee660328/statistik-telekomunikasi-indonesia-2020.html

https://www.lenovo.com/id/in/laptops/ideapad/s-series/IdeaPad-5-Pro-16IHU6/p/88IPS501623

https://www.youtube.com/watch?v=F2DJgHarFtY

 


1 komentar: