10 September 2022

, ,

Mengikuti AIV Even Internasional Bersama 5 Negara



Berpartisipasi dalam kegian internasional adalah salah satu pengalaman yang sangat berharga. Pada tanggal 5-26 Agustus 2022 lalu alhamdulillah Cikgu terpilih bersama 160 guru dari 4 negara Indonesia, Malaysia, Thailand, Philipina untuk mengikuti kegiatan ALCoB ICT Virtual Training Kerjasama antara Kementrian Pendidikan Korea Selatan bersama negara APEC termasuk Kementrian Pendidikan Indonesia.

 

Selama kegiatan ini kami dibagi menjadi 8 kelompok untuk setiap negara. Kegiatan ini dilaksankan secara virtual, walaupun online kami sangat antusias karena dalam forum ini Cikgu banyak belajar tentang codingschool dan codewiz yang dapat dikembangkan dalam pembelajaran.

 


Lima hari pertama pada tanggal 8-12 kami mengikuti course untuk mengenal media yang dapat digunakan dalam e-learning seperti : padlet, canva, map, komputasional thinking, codingschool serta alat bantu berupa codewiz.

 

Selesai kegiatan course kami mendapatkan tugas individu untuk mendesiminasikan pelatihan yang kami dapatkan kepada siswa maupun rekan sebanyak 5 video beserta laporannnya.

 

Berikut video desiminasi kegiatan AIV saya dan alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan sebagai spek







0 comments:

Posting Komentar