03 Juli 2022

, ,

AKSI NYATA TOPIK 1 MERDEKA BELAJAR

Menyebarkan Pemahaman Merdeka Belajar




















Sobat mohon kesediaannya untuk memberikan umpan balik dengan mengisi link berikut ini Form Feed Back bisa juga di kolom komentar. Dari paparan yang disampaikan, sebelumnya saya pikir .............., ternyata .................Langkah kecil yang akan saya lakukan setelah ini adalah ................


11 komentar:

  1. Sebelum nembuka PMM Saya pikir merdeka belajar adalah kebebasan sekolah dan siswa untuk mengatur kegiatan mengajar ternyata merdeka mengajar memberikan ruang dan waktu kepada siswa yang lebih bantak kepada siswa untuk memahami konsep. Langkah yang dilakukan adalah menyebarkan PMN kepada guru untuk melaksanakan pelatihan mandiri melalui PMM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungan dan feedbacknya

      Hapus
  2. Saya pikir merdeka belajar itu asing dan sulit untuk di terapkan di sekolah ternyata merdeka belajar sangat menyenangkan dan membetri kebebasan kepada guru dan siswa untuk memperoleh ilmu pngetahuan dan merdeka untuk berargumen serta merdeja belajar berpihak pada murid.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungan dan feedbacknya Bu. Ayo kita sukeskan Merdeka Belajar

      Hapus
  3. Dari paparan yang disampaikan, sebelumnya saya pikir pergantian kurikulum dari K13 menjadi Kurikulum Merdeka hanya karena paradigma ganti menteri ganti kurikulum, ternyata Kurikulum Merdeka ini perlu diimplementasikan sebagai jawaban atas terjadinya perubahan dalam dunia pendidikan akibat pandemi Covid-19 dimana perlu adanya penyederhanaan terhadap materi yang di K13 terlalu luas, disederhanakan dengan memberi kemerdekaan baik kepada guru maupun peserta didik dalam mengembangkan materi pembelajaran agar dapat memfasilitasi peserta didik berkembang sesuai kodratnya. Langkah kecil yang akan saya lakukan setelah ini adalah mendesain pembelajaran yang membri kemerdekaan kepada murid, contohnya dalam memberi tugas peserta didik diberi keleluasaan untuk mencari sumber belajar serta dalam pengumpulan tugas dengan cara/ media yang mereka kehendaki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungan dan feedbacknya Bu. Ayo kita sukeskan Merdeka Belajar

      Hapus
  4. Dukung banget deh merdeka belajar. Mudah-mudahan pendidikan Indonesia semakin maju

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungan dan feedbacknya Pak. Aammiin semoga pendidikan di Indonesia semakin maju

      Hapus
  5. Saya pikir merdeka belajar adalah guru bebas mengajar sesuka hati kapanpun, ternyata merdeka belajar adalah pembelajaran yang berpihak kepada murid untuk leluasa mencari sumber pengetahuan. Langkah kecil saya setelah ini adalah menyiapkan berbagai sumber pengetahuan yang akan digunakan kelak saat pembelajaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungan dan feedbacknya Pak. Ayo kita sukeskan Merdeka Belajar

      Hapus